oleh

Dua Kursi Kepala OPD Belum Dilelang, Ini Dalil Sekda Tangsel

Kabar6-Delapan kursi pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kosong. Meski demikian tidak semua dilelang atau open bidding, ada dua kursi yang ditunda.

“Alasannya karena perencanaan pelaksanaan OB (open bidding) memang bertahap saja,” kata Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Bambang Noertjahyo saat dikonfirmasi kabar6.com, Kamis (27/1/2022).

Pantauan kabar6.com pada situs seleksijpt.tangerangselatankota.go.id, kedua kursi pimpinan OPD yang masih kosong dan belum dilelang yakni, Dinas Komunikasi dan Informatika; Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

**Baca Juga: Minta Pengembalian Lahan, Ratusan Warga di Pondok Aren Demo ke Jaya Real Property

Pemerintah Kota Tangsel buka seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II.b. Lelang jabatan ini tertulis dalam berita acara panitia Nomor: 829/02-Pansel.JPT/2022 tanggal 18 Januari 2022.

Keenam kursi kepala OPD yang dilelang antara lain, Inspektur; Dinas Perindustrian dan Perdagangan; Satuan Polisi Pamong Praja; Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan; Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi; dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan.

Bukan karena menunggu pejabat yang sudah “dimaksud” belim memenuhi persyaratan lengkap?. “Oh bukan.
Hanya karena perencanaan bertahap saja open bidding,” ujar Bambang Apoel, panggilan populisnya.

Hingga berita ini diturunkan pukul 15.11 WIB sudah ada 25 pelamar. Meski demikian nama-nama pelamar tidak bisa diakses secara terbuka.(yud)

Berita Terbaru