oleh

Dua Kali Gagal, Lelang Proyek Umroh Gratis di Banten Kembali Digelar

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Banten, Irvan Santoso.(bbs)

Kabar6-Unit Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP) Banten, kembali menggelar lelang proyek umroh gratis senilai Rp6 miliar.

Sebelumnya, proyek yang menjadi salah satu program Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Banten ini, sudah dua kali gagal lelang.

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Banten, Irvan Santoso menyebut bila kegagalan lelang disebabkan penyedia jasa atau travel tidak memenuhi spesifikasi yang ditentukan.
Soalnya, Biro Kesra menentukan spesifikasi travel yang pemberangkatannya langsung dari Jakarta ke Madinah.

“Awalnya rencana berangkat April. Tapi ada kendala dua kali gagal lelang,” kata Irvan saat ditemui di salah satu hotel di Kota Serang, Senin (11/4/2016).

Sumber dana proyek umroh itu sendiri, yakni APBD Banten 2016 sebesar Rp6 miliar untuk kuota 200 orang. Artinya, per orang mendapat alokasi anggaran sebesar Rp30 juta. **Baca juga: Kakanwil BPN Banten Apresiasi Kinerja BPN Kabupaten Tangerang.

Irvan membantah, jika program ini terkait dengan kepentingan politik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang. **Baca juga: Dana Perimbangan Banten ke Tangsel Menyusut Drastis.

“Insya Allah ini program bagus, ibadah. Tidak ada kepentingan politik. Terlebih, Pak Rano Karno sebagai Gubernur Banten pimpinan saya tidak ada komunikasi soal umroh itu,”ujarnya.(fir)

Berita Terbaru