oleh

Dua Jam Lebih, Api di Pabrik Plastik Masih Bekobar

Kabar6-Sudah hampir 2 jam lebih, kobaran api di pabrik plastik PT Sapta Warna Cemerlang (SWC), di Jalan Industri Raya, Kawasan Industri Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, masih menyala.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota dan Kabupaten Tangerang yang diterjunkan dengan belasan unit mobil berisi air, masih belum juga berhasil menjinakan amuk si jago merah.

Bahkan, kobaran api semakin mendekati tembok PT Mayora Indah tbk, yang berada tepat bersebelahan dengan ruang gedung yang terbakar itu, Sabtu (23/8/2014) dinihari.

Ya, hingga menjelang subuh, petugas Damkar masih terus berupaya keras menyirami kobaran api hampir dari seluruh sisi gedung.

Kapolsek Jatiuwung Kota Tangerang, Kompol Rully Indra mengungkapkan, sempat juga terjadi ledakan kecil dari dalam ruang gedung yang terbakar. Sebab, duga dia, diruang tersebut banyak menyimpan bahan kimia dan bahan mudah terbakar.

“Kami belum bisa pastikan sumber api itu, karena kami bersama dengan petugas damkar masih berupaya pemadamannya. Tadi juga sempat terjadi ledakan kecil dari dalam,” ujarnya, saat ditemui dilokasi.

Kendati demikian, kata Kapolsek, pihaknya memasstikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.
“Kami juga sudah lakukan upaya pengosongan para karyawan. Karena kobaran api besar dan kencang, diperkirakan agak sulit untuk dipadamkan,” tukasnya.

Kapolsek juga belum dapat menjelaskan perkiraan total kerugian material yang dialami pabrik tersebut. Dia masih terfokus untuk melakukan pengamanan disekitar lokasi, karena banyaknya warga dan karyawan yang berkerumun untuk menyaksikan, bahkan mengabadikan peristiwa kebakaran hebat itu. **Baca juga: Gudang Plastik Dibelakang PT Mayora Terbakar.

“Kami masih terfokus untuk pemadamannya, juga pengamanan disekitar lokasi, karena banyak warga berkerumun,” pungkasnya.(Ges)

Berita Terbaru