oleh

Dua Ekor King Cobra Muncul di Ranau Estate Lebak, Satu Ditangkap Tim Damkar

Kabar6-Ular King Cobra muncul dan membuat resah warga di Perumahan Ranau Estate 3, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Kamis (11/8/2022).

Ular berbisa sepanjang hampir 1,5 meter itu pertama kali dilihat oleh petugas kebersihan di perumahan tersebut.

Tim Damkar yang mendapat laporan warga berhasil menangkap ular yang bersembunyi di lubang selokan depan salah satu rumah warga di Blok B2.

“Kami dapat laporan warga ada ular di perumahan tersebut. Lalu kami ke lokasi, dan benar ada seekor ular King Cobra kira-kira panjangnya 1,5 meter di selokan,” kata Danru Damkar Lebak, Ade Apriyadi kepada Kabar6.com.

Tak butuh waktu lama, petugas berhasil menangkap ular tersebut dan membawanya ke kantor Damkar.

Ular dengan ukuran yang yang hampir sama juga terlihat muncul di Blok F2. Salah seorang warga, Arifin, melihat ular diduga King Cobra tersebut muncul di selokan.

**Baca juga: Jualan di Trotoar dan Badan Jalan, Lapak Pedagang Diangkut Satpol PP Lebak

“Iya pas lagi bersih-bersih saya lihat ada ular, kira-kira sebesar tangan orang dewasa, panjangnya sekitar 1 meteran lebih lah. Kayaknya sih (King Cobra) sama yang di video itu,” ungkap Arifin.

“Kaget ya, jadi enggak tahu tuh ke mana itu perginya, apa terus turun ke selokan atau ke tanah kosong. Khawatir juga sih karena kan dekat rumah,” ucapnya.(Nda)