oleh

Dua Bulan Hilang, Motor Warga Bencongan Kelapa Dua Ditemukan Polres Metro Tangerang Kota

Kabar6-Sudah dua bulan hilang digondol maling, motor Vario berplat nomor B 4939 BJL di kawasan Perum di Jalan Maninjau 8, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang sekitar pukul 18.24 WIB, Minggu (26/12/2021) lalu, kini sudah ditemukan.

Namun setelah ditemukan, motor tersebut kini berubah alias dimodifikasi menjadi warna kuning dan plat nomor polisi sudah diganti menjadi B 6010 CUD. Semulanya, motor tersebut bewarna hitam.

“Alhamdulillah motor saya akhirnya ditemukan, setelah dua bulan hilang,” ujar pemilik motor, Pajar, saat di Polres Metro Tangerang Kota melihat motor yang telah ditemukan polisi, Senin (7/3/2022).

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin mengatakan dalam pengungkapan kasus pencurian motor tersebut atas dasar laporan yang masuk ke pihaknya. Pengungkapan tersebut mulai 15 Februari 2022 yang lalu. Puluhan pelaku yang ditangkap oleh polisi dalam pengungkapan itu.

“Total 27 pelaku curanmor yang ditangkap dari pemetik dan penadah,” kata Kapolres.

Komarudin mengatakan sebanyak 52 unit barang bukti kendaraan bermotor yang berhasil diamankan oleh polisi. Mereka pun beraksi wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Tangsel dan wilayah Jakarta.

“Yang berhasil diamankan 52 barang bukti kendaraan motor,” terangnya.

Kapolres menyebutkan terdapat pemalsuan dokumen STNK yang dilakukan para pelaku. Mereka membuat STNK tersebut dengan bermodus yang dirubah hanya nomor rangka dan nomor mesin.

**Baca juga: PTM di Kota Tangerang Dipastikan Aman

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

“Namun untuk nama pemilik, alamat dan sebagainya tidak. Ini sekali lagi untuk mengelabuhi petugas untuk menyakinkan kepada yang ingin membeli dengan harga miring ditambah lagi dokumen STNK yang dipalsukan itu,” jelasnya.

“Selamat pak ini motor sudah kembali, silakan nanti bapak bisa pinjam pakai kepada penyidik. Sekiranya nanti dibutuhkan diberikan,” tandasnya. (Oke)