oleh

Dua Bandul Penggerak Jam Antik Lauriss

Kabar6-Ingin memiliki barang antik, tapi bingung harus kemana mencarinya? Mahkota Art Shop yang berlokasi di Jalan Raya Serpong Km8, Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) solusinya.

Ragam barang antik tersusun rapi memenuhi ruangan yang tak begitu besar itu.

Salah satu yang menarik adalah jam antik Lauriss. Jam dinding persegi empat dengan garis-garis persegi berwarna kuning keemasan menggantung gagah dengan dua bandul menggantung sebagai mesin penggerak putaran jam.

Jam yang diklaim diproduksi jaman Belanda ini, memiliki mesin manual dengan motor penggerak dua bandul ini, menjadi sangat unik karena setiap hari bandul tersebut harus di kembalikan di posisi awal. Agar putaran jam kembali bekerja normal seperti biasa.

“Bila salah satu bandul sudah berada terlalu kebawah, penunjuk jam akan segera berhenti dan bandul harus segera dinaikkan kembali, agar jam kembali berputar,” kata Rahmat sang pengelola kepada kabar6.com. **Baca juga: Tahun Baru 2014, mall @ alam sutera Pamerkan Pohon Natal Tertinggi.

Untuk jam satu ini, Rahmat membanderol di angka Rp 5 juta untuk para kolektor yang menginginkannya. Dan, harga tersebut sudah net, alias tidak kurang lagi.

Bagaimana, anda tertarik untuk memilikinya? (fitrah)

Berita Terbaru