oleh

Drumband Latih Percaya Diri Siswa

Kabar6-Kegiatan ekstrakulikuler di sekolah ternyata tidak hanya menambah keterampilan pada anak, melainkan juga mampu melatih daya pikir dan rasa percaya diri.

Melalui kegiatan ekstrakulikuler ‘drumband’ KB-TK Arraihan Kencana Loka BSD City, anak-anak berani tampil di muka umum untuk unjuk kebolehan.

“Kegiatan ekstrakulikuler ini sudah diterapkan sejak 5 tahun lalu di KB-TK Arraihan. Antusias siswa dan orang tua sangat tinggi untuk mengikuti ekstrakulikuler ini. Hampir semua anak ingin berlatih drumband, ini tentu saja menjadi sebuah apresiasi bagi sekolah,” tutur Hj. Tien Komalasari, Divisi Pengembangan Pendidikan KB-TK Arraihan BSD City.

Tidak mudah mengajarkan anak bermain drumband, untuk itu, Arraihan secara khusus menghadirkan pelatih drumband dari luar sekolah.

“Kami ingin memberikan yang terbaik bagi siswa-siswi sekolah Arraihan, termasuk dalam kegiatan ekstrakulikuler drumband yang saat ini diikuti oleh 18 siswa,” ungkap Tien yang merasa senang melihat perkembangan anak didiknya dalam berdrumband.

Ya, waktu latihan anak-anak dibatasi hanya seminggu sekali. Yakni setiap hari Rabu usai jam pelajaran sekolah. Dan, karena disiplin dalam berlatih, maka anak-anak menjadi cepat pandai. **Baca juga: 15 UMKM Dilatih Tekhnologi di Puspiptek Serpong.

“Melalui kegiatan ekstrakulikuler ini, kami berharap anak-anak menjadi sosok yang percaya diri saat harus tampil di muka umum,” ucap Tien.(asri)

Berita Terbaru