oleh

Drive Thrue Disinfektan Oleh DPD Demokrat Banten

Kabar6-Ribuan kendaraan roda empat dan roda dua disemprotkan disinfektan secara Drive thrue oleh DPD Demokrat Banten, sebagai pencegahan covid-19 di Kota Serang.

Begitupun masker dan hand sanitizer ikut dibagikan oleh kader parpol berlambang mercy tersebut.

Warga yang melintas dengan berjalan kaki tak ketinggalan mendapatkan masker dan sanitizer untuk bersama-sama mencegah penularan covid-19.

“Ada 641 motor, 402 mobil yang kita semprot. Terus radius 200 meter dari DPD, perkampungan rumah warga juga kita semprot disinfektan,” kata Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Selasa (7/4/2020).

Menurut Eko, penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer dilakukan sejak pukul 07.00 wib hingga pukul 11.00 WIB.

Secara keseluruhan, ada 62.324 masker, sanitizer, hingga sembako yang dibagikan oleh delapan DPC Demokrat di Provinsi Banten, sebagai bentuk kepedulian partai pimpinan AHY melawan covid-19.

“Kita lakukan bagian dari perintah ketua umum, Demokrat melawan covis-19 secara nasional. Pasti akan ada kontinyu nya, cuma mungkin beda gerakan. Misalkan hari ini sembako, besok masker, atau lainnya gitu,” terangnya.

Aksi penyemprotan disinfektan hingga pembagian masker kain berwarna biru itu disambut baik oleh ojek online (ojol). Setidaknya membantu meringankan beban mereka yang masih harus menacari nafkah ditengah pandemi covid-19.

Seperti yang dikatakan oleh Nasrudin (35), pendapatannya sebagai ojol menurun drastis. Dia pun harus semakin mengencangkan ikat pinggangnya, ditengah pandemi covid-19.

“Membantu masyarakat juga, terutama saya ojol, lebih diperluas lagi penyemprotannya. Baru kali ini saya temui. Pendapatan ojol jauh menurun drastis, biasanya dulu dapet 30 trip dari pagi sampe sore, paling sekarang dapet 6, cuma abis buat beli bensin aja. Harapannya ke pemerintah bisa dapat bantuan,” kata Nasrudin (35), ditemui usai penyemprotan disinfektan, Selasa (7/4/2020).

Begitupun yang dikatakan oleh Boni (32), warga Cimuncang, Kota Serang, yang masih bekerja disebuah kantor notaris di Ibu Kota Banten.

Dia mengaku bisa terbantu dengan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker. Karena dia tidak tahu apakah kendaraan dan pakaiannya terpapar covid atau tidak.**Baca juga: 8 Bupati Walikota Berkirim Surat ke Gubernur Banten, Isinya Mengenai?.

“Bagus sekali buat masyarakat, biar bisa antisipasi virus. Kerja di notaris. Harapannya mudah-mudahan cepet berakhir virus nya, mudah-mudahan (virus covid-19) bisa cepet mati dengan sendirinya,” kata Boni (32), ditempat yang sama.(Dhi)

Berita Terbaru