oleh

Drive Market, Konsep Belanja Sambil Naik Mobil di Masa Depan

Kabar6-Biasanya tiap orang akan berbelanja bulanan di supermarket atau toko grosir, yang menyediakan berbagai kebutuhan harian, mulai dari makanan atau minuman, peralatan rumah tangga, hingga aneka sembako.

Bagi Anda yang pergi menggunakan mobil, seringkali direpotkan dengan masalah parkir, terlebih setiap tangga muda banyak orang yang pergi berbelanja. Terkadang, Anda harus memarkir mobil jauh dari supermarket, karena area parkir sudah penuh.

Seorang pria asal Rusia bernama Semenov Dahir Kurmanbievich, melansir Dailymail, menemukan konsep berbelanja ‘Drive Market’ dan berencana mematenkan sistem tersebut. Dalam drive market, orang bisa belanja dan keliling supermarket dari dalam mobil tanpa harus memarkir dan turun dari kendaraan. Setiap pelanggan dapat menaikkan atau menurunkan rak tempat makanan, minuman atau sejumlah barang yang dijual. Kemudian memasukkan belanjaan ke mobil.

Saat akan membayar, Anda dapat meletakkan barang belanjaan pada ‘sabuk berjalan’, dan kasir akan menaruhnya dalam satu kantong khusus. Setelah itu, Anda bisa langsung tancap gas untuk pulang.

Tak hanya memudahkan pembeli, untuk menata dan menambah stok juga sudah diatur oleh sistem. Di lantai yang berbeda, pegawai supermarket bisa menyuplai rak dengan cepat dan real time. Tak berhenti di situ, juga akan dipasang alat penghisap asap kendaraan untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan.

Menurut Kurmanbievich, konsep ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan, memaksimalkan kenyamanan, meningkatkan pilihan produk, dan meminimalisir biaya operasional. ** Baca juga: Edan! Seorang Pria di Inggris Nikahi Sang Kekasih, dan Memiliki Bayi dari Mertuanya

Bagaimana menurut Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru