oleh

DPRD Tangerang Prihatin Ucapan Kepala Bapeda Bernada Sara

Kabar6-Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Tangerang, Heri Haryanto dituding telah mendiskriditkan suku Jawa yang kini menetap diwilayah tersebut.

Pasalnya, Heri menilai bahwa orang jawa merupakan penyebab pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang menjadi kurang bagus.

Penilaian itu sendiri disampaikan Heri saat Rapat Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Semetara (KUA PPAS) yang digelar Pemkab Tangerang dan DPRD setempat di Hotel Twin, Jakarta Barat, Rabu (25/9/2013).

“Orang jawa ke Tangerang modal badan. Terus kerja disini, tapi belanjanya ke jawa lagi. Ini yang menyebabkan ekonomi di Tangerang kurang bagus,” ujar Moh.Eko Riadi, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang, menirukan ucapan Heri Hariyanto, Rabu (25/9/2013).

Moh Eko Riadi yang juga turut dalam rapat tersebut, mengaku sangat tersinggung dengan ucapan Kepala Bapeda tersebut.

Selain prihatin, Eko juga menilai kata-kata yang bisa memecah belah suku di Kabupaten Tangerang itu sangat tidak pantas diucapkan oleh seorang pejabat.

“Seharusnya pejabat itu memberi contoh yang baik, menggalang persatuan dan kesatuan di negri ini, bukan malah memecah-belah suku,” ujar Eko.

Sayangnya, hingga berita ini disusun, Kepala Bapeda Kabupaten Tangerang, Heri Haryanto belum bisa dikonfirmasi. Telepon ganggamnya saat dihubungi dalam kondisi tidak aktif.(mer)

Berita Terbaru