oleh

DPRD soal Jembatan Gantung Rp3 M Nyaris Roboh di Bayah: Harus Jadi Catatan Serius Pemda

Kabar6-Anggota DPRD Kabupaten Lebak Musa Weliansyah meminta copotnya sling jembatan gantung Suakan – Cimancak, Bayah, yang masih dalam pelaksanaan jadi catatan serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

“Saya melihat ada pekerjaan konstruksi yang tidak beres, pekerjaan tersebut juga menghabiskan masa kontrak 2020, walaupun (Pelaksana) didenda sampai sekarang. Saya kira ini catatan serius yang harus jadi bahan evaluasi pemda agar berhati-hati dalam melakukan tender,” kata Musa kepada Kabar6.com, Kamis (11/2/2021).

Sekretaris Komisi IV DPRD Lebak ini meminta Dinas PUPR segera menerjunkan tim teknis dan konsultan untuk memastikan penyebab terjadinya kerusakan pada jembatan yang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp3 miliar itu nyaris roboh.

“Saya menduga pekerjaan tidak sesuai spesifikasi, metode kerja dan asal-asalan,” sebut Musa.

Musa mengaku sebulan lalu sudah mendapat aduan dari masyarakat terkait tidak selesainya pekerjaan jembatan sesuai dari waktu kontrak. Pengaduan itu sudah ia sampaikan ke Dinas PUPR.

“Saya sampaikan langsung ke Pak Kadis, namun itu sesuai aturan dikenakan denda setiap harinya sampai pekerjaan selesai,” jelas Musa.

Tokoh masyarakat Bayah Erwin Komara Sukma berharap, pembangunan jembatan dapat segera selesai.

**Baca juga: Pria di Lebak Berulang Kali Setubuhi Anak Tiri, Ancam Tinggalkan Ibunya kalau Menolak

“Slingnya copot jadi yang lain ikut roboh, mungkin ada kelalain. Harapannya bisa segera diselesaikan pembangunannya dengan tepat waktu agar bisa dimanfaatkan masyarakat,” ucapnya.(Nda)

Berita Terbaru