oleh

DPRD Sampaikan 25 Catatan di LKPJ Walikota Tangerang

Kabar6-Sebanyak 25 poin catatan merah kinerja Pemkot Tangerang dilayangkan DPRD setempat, dalam Paripurna Penyerahan Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi LKPJ Walikota tahun 2014.

Ya, keputusan DPRD Nomor 171/005-DPRD/2015 Tentang Rekomendasi Atas LKPJ Walikota Tangerang Tahun 2014 ini, dibacakan langsung oleh Ketua Pansus LKPJ, Sumarti, Kamis (#0/4/2015).

Salah satu diantara poin-poin itu adalah, mengenai urusan pertanahan yang menyebabkan anggaran tidak terserap, hingga sebesar Rp 342 Miliar, yang mengakibatkan Silpa APBD Kota Tangerang Tahun 2014 menjadi sangat besar.

Kemudian, pihaknya juga mencatat beberapa kinerja yang harus dievaluasi. Diantaranya adalah, persoalan kesehatan, pendidikan, kemiskinan, penanggulangan banjir serta mengentaskan angka pengangguran.

Tidak kalah penting, urusan informasi dan komunikasi, DPRD pun meminta Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, untuk melakukan pengembangan jaringan telekomunikasi sistem tanpa kabel, macro cell dan mikro cell nirkabel berupa pembangunan, penataan dan pengendalian menara BTS.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam sambutannya, mengapresiasi rekomendasi yang diberikan pihak DPRD, dalam rangka evaluasi kinerja kedepan.

Namun, disela-selanya, Arief juga nampak menyisipkan candanya mengenai banyaknya poin rekomendasi yang disampaikan itu. **Baca juga: Silpa Bengkak, Bukti Gagalnya Perencanaan Pemkot Tangerang.

“Sangking banyaknya tadi, handphone saya tidak bisa save semua. Ya, kita apresiasi atas rekomendasi ini,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru