oleh

DPRD Pandeglang Akui Jalan Sodong-Kadumula Tidak Maksimal

DPRD Pandeglang sidak proyek Jalan Sodong-Kadumula.(zis)

Kabar6-Sekertaris Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang, Muhlas Halim menilai jika pembangunan Jalan Sodong-Kadumula di Kampung Batukuda, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, memang tidak maksimal.

Namun demikian, pihaknya menilai jika kondisi jalan tersebut tidak perlu dibongkar ulang, melainkan bisa ditambah dengan pengaspalan. Sehingga tidak mengurangi kualitas jalan dan menutupi beton yang sudah retak.

“Jika kondisi jalannya seperti ini, jelas bahwa dinas tidak akan membayar 100 persen. Pembayaran sesuai dengan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), jika hasil auditnya cuma 60 persen maka itu akan dibayarkan sebanyak itu,” ungkap Muhlas saat berdialog dengan warga.

Selain itu, Muhlas juga memastikan bila pihaknya juga akan menegur pelaksana proyek karena hasil betonisasi dirasa tidak maksimal. **Baca juga: Warga Pandeglang Bakal Laporkan Proyek Jalan Sodong ke Kejari.

“Kedepannya, kita imbau juga kepada semua pihak untuk bersama-sama mengontrol pembangunan Jalan Sodong-Kadumula. Karena, pembangunan jalan tersebut akan dilanjutkan dengan APBD tahun 2016 sebesar Rp8 miliar lagi. Ketika ada pekerjaan tidak sesuai spekulasi pihaknya langsung menegur pihak dinas dan pengusaha.

“Jika saat mau ngecor, lalu ada temuan tidak sesuai spesifikasi, maka cepat laporkan ke kami Komisi III. Misalkan mereka mau ngecor, dan besi tidak memenuhi RAB, itu harus dilaporkan, sehingga bisa mencegah. Kalau yang sekarang ini mah ibarat nasi yang sudah jadi bubur,” pungkasnya.(zis)

Berita Terbaru