oleh

DPRD Minta Pemrov Banten Mulai Antisipasi Penumpukan Pasien Corona

Kabar6-Wakil Ketua DPRD Banten Budi Prajogo meminta Pemerintah Provindi Banten lebih tanggap lagi dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Corona.

Menurut Budi, saat ini waktunya Pemda mulai menggelontorkan anggarannya untuk keperluan penanganan dan pencegahan virus covid 19, dengan melengkapi peralatan dan ruang isolasi rumah sakit (RS) peruntukan pasien Corona.

“Banten sudah waktunya menggunakan dana tak terduga untuk menangani wabah covid 19. Rumah sakit daerah yang belum ada perlengkapan ruang isolasi harus segera dipersiapkan Untuk menampung pasien corona,” kata Budi, kepada kabar6.com, Sabtu (14/3/2020).

Berkaca dari kejadian di Jakarta, Pemda di Banten diminta agar tidak abai melihat penambahan yang terjadi.”Kita jangan abai karena peningkatan jumlah  kasus nya sudah sangat signifikan seperti di Jakarta,” katanya.

Pada sisi lain, pihaknya berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupten/kota dan bersama Pemprov Banten untuk segara mengkoordinasikan, daerah-daerah mana saja yang sekolahannya  kemungkinan akan diliburkan sementara, sampai penanganan virus corona benar-benar aman, hal itu untuk menghindari penularannya agar tidak semakin meluas.

**Baca juga: Kasus PDP 2 di Serang Dinyatakan Negatif Covid-19.

“Meningkatkan koordinasinya supaya berkordinasi menentukan  area yang diliburkan. Kabupaten/kota mengurusi SD dan SMp, serupa Pemprov menguruai sekolah SMA dan SMK-nya,”  katanya.

Koordinasi antar wilayah tersebut penting agar tidak menimbulkan kwbingungan pada saat penerapannya dilapangan.(Den)

Berita Terbaru