oleh

DPRD Lebak Cek Bangunan Pasar Gajrug: Jangan Sampai Temboknya Rapuh

Kabar6-Komisi II DPRD Kabupaten Lebak meninjau Pasar Gajrug, di Kecamatan Cipanas yang pembangunannya kembali dilanjutkan dengan menelan anggaran APBD sebesar Rp8,6 miliar.

“Iya kami mau survei, terutama bagaimana kondisi fisik bangunannya ya karena ini kan mau dipakai mayarakat pedagang,” kata Ketua Komisi II DPRD Lebak, Dana Ukon saat dihubungi Kabar6.com, Jumat (14/1/2021).

Pasar Gajrug kembali dilanjutkan pembangunannya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebal setelah sebelumnya didanai APBN Tahun 2016 sebesar Rp16 miliar mangkrak.

Pasar ini untuk mendekatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menggerakan ekonomi di lima kecamatan yakni Sobang, Cipanas, Lebakgedong, Muncang dan Sajira.

“Nanti kami lihat nih gimana dari sisi kualitasnya, sesuai atau enggak. Jangan sampai setelah diserahkan ke masyarakat ternyata temboknya rapuh, atau atapnya ada yang bocor dan lain-lain,” papar Ukon.

**Baca juga: Tiga Pasar Akan Dibangun di Lebak pada Tahun 2023

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memastikan bakal menyampaikan kepada pemerintah daerah jika menemukan kekurangan atau kualitas bangunan pasar yang tidak sesuai.

“Pasti kami sampaikan apa saja nanti kekurangannya, terutama soal kualitas karena ini kan mau dipakai oleh masyarakat. Sebelum dipakai harus kita cek dulu,” kata Ukon.(Nda)

Berita Terbaru