oleh

DPRD Kritisi Penetapan Jabatan Kadishub & Kadisbang

Kabar6-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mengkritisi kinerja pemerintah setempat, terkait dengan proses penetapan jabatan pimpinan pada Dishub dan Disbang.

Padahal, panitia seleksi lelang jabatannya itu sendiri, telah menyerahkan masing-masing sebanyak tiga nama.   

Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang, Tengku Iwan mengungkapkan, bahwa percepatan proses tersebut dirasa penting, mengingat banyaknya agenda program pembangunan yang harus segera dijalankan, khususnya yang berakitan pada bidang dua dinas itu.

“Ya, kan sudah ada 3 nama yang telah lolos seleksi. Jadi sebaiknya walikota segera menetetapkan itu. Biar bisa tancap gas bekerja,” tegasnya, Minggu (5/4/2015).

Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun memastikan, bahwasanya ini merupakan sebuah persoalan yang sangat sederhana.

“Bagi saya sederhana itu. Karena tiga nama itu kan hasil seleksi, setidaknya yang terbaik lah tinggal pilih. Jangan mengulangi tahap prosesnya yang lama, eh sudah ada hasil lama juga,” singgungnya.

Dia juga menambahkan, putusan walikota dalam menentukan pilihan satu diantara tiga nama yang pantas dan tepat menjabat sebagai pimpinan pada dua dinas ini, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh rangkaian lelang jabatan. **Baca juga: Begini Kerukunan Beragama Saat Paskah di GKI Pamulang.

“Dia tidak berdiri sendiri. Satu kesatuan. Karenanya kecepatan memutuskan menggambarkan juga proses yang baik dan transparan,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru