oleh

DPRD Kota Tangerang Soroti Tingginya Kasus DBD

Kabar6-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyoroti tinggi kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) per Juni 2022 sudah berada diangka 331 kasus dengan angka kematian nol. Sementara dibandingkan pada tahun 2021 lalu hanya berada diangka 224 kasus.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan untuk dapat memaksimalkan kader-kader satu rumah satu juru pemantau jentik (jumantik). Menurutnya, kondisi musim hujan kerap kali banyak sarang nyamuk bertebaran dimana-mana.

“Saya berharap sebenarnya untuk ditindaklanjuti dari Pemda segera memaksimalkan kader Jumantik, karena dimusim hujan ini sarang nyamuk banyak sekali,” ujar Turidi saat ditemui di Gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu (22/6/2022).

Kedua, kata Turidi, banyak persoalan seperti tumpukan sampah, selokan yang tidak berfungsi hingga aliran yang tergenang. Ia meminta puskesmas untuk segera melakukan penanganan, antisipasi secara intensif.

“Kita minta puskesmas segera fogging secara merata dimana wilayah-wilayah terdampak DBD secepatnya, dan terus pemerintah melakukan tanggap darurat agar pencegahan bisa dilakukan,” katanya.

**Baca juga: Kasus DBD di Kota Tangerang Meningkat, Masyarakat Harus Waspada

Turidi meminta meminta dinas terkait untuk mengambil tindakan yang cepat dalam menangani kasus tersebut. Sebab, di musim penghujan trend kenaikan kasus DBD cukup signifikan.

“Yang terpenting upaya itu membuat tim yang lebih solid lagi untuk mengantisipasi jentik-jentik nyamuk,” tandasnya. (Oke)