oleh

DPRD Kabupaten Tangerang Sambut Baik Pemekaran Tangbar

Kabar6-Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, menyambut baik rencana pemekaran Tangerang Barat (Tangbar) dari wilayah induknya. Hal ini, dapat menumbuh kembangkan seluruh potensi yang ada di daerah tersebut.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Syarifullah mengatakan, pihaknya berpendapat dengan pemekaran, maka potensi daerah itu akan lebih mudah digali.

“Kami mendukung langkah pemekaran Tangbar. Bahkan, kami menunggu kajiannya agar bisa didorong ke DPR RI,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kepada wartawan, Senin (5/11/2012).

Ditambakannya, dirinya meyakini dengan pisahnya wilayah yang memiliki sembilan kecamatan ini, sedikitpun tak mempengaruhi perkembangan ekonomi wilayah induk. Pasalnya, Kabupaten Tangerang sendiri sudah mempunyai pondasi ekonomi yang kuat.

“Kami yakin, pemekaran Tangbar tidak berpengaruh secara signifikan terhadap  perekonomian daerah induk,” katanya.

Syaifullah menegaskan, sebelum akhir tahun ini pihaknya akan meminta keterangan hasil kajian soal pemekaran Tangbar yang dilakukan Bappeda melalui tenaga independen yang dibiayai dari APBD.

Lebih lanjut Syaifullah mengemukakan, hasil kajian PT Alvis Autama selaku pemenang tender kajian dengan nilai Rp150 juta tersebut, sangat dibutuhkan DPRD. Sebab, hasil kajian itu akan menjadi bahan pertimbangan dan pengkajian lebih dalam oleh para wakil rakyat tersebut.(din)

 

Berita Terbaru