oleh

DPRD Kabupaten Tangerang Agendakan Panggil PT Dolphin dan Outsourcing

Kabar6-Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Nasrullah A Jamaludin mengatakan, terkait permasalahan THR kariyawan PT Dolphin Food and Beverages Industry sampai saat ini pihak perusahaan tidak hadir. Padahal sudah diundang.

“Perusahaan outsourcing (alih daya) juga belum hadir, status karyawannya itu ada dua. Ada yang tetap ada yang outsourcing yang sifatnya sepihak,” katanya di Tigaraksa, Senin (30/5/2022).

Ia mengambil kesimpulan, pihaknya akan meminta klarifikasi kepada pihak perusahaan dan outsourcing. Nantinya dewan akan mengadakan pertemuan di Juli mendatang untuk mendapatkan informasi lebih dalam.

“Nanti kedepan jika tidak halangan tanggal 9 Juli nanti kita akan adakan pertemuan kembali dari pihak PT Rajawali Semesta dengan UPT pengawas ketenagakerjaan disnaker,” ujarnya.

“Bagaimanapun hak karyawan harus diperjuangkan, harus diberikan haknya. Kita akan selesaikan dan akan dimusyawarahkan, kita juga bukan hanya mengurus karyawan, perusahaan juga investasi biar stabil,” lanjutnya

**Baca juga: Musim Haji 2022, Kuota di Kabupaten Tangerang 890 Calhaj

Jamaludin menerangkan, sejauh ini pihak DPRD Kabupaten Tangerang baru menerima laporan terkait adanya tunjangan THR yang belum diterima karyawan. Jika nantinya pihak perusahaan tidak berkenan hadir untuk mengadakan diskusi dirinya akan mengadakan pertemuan dengan karyawan dan disnaker.

“Insyaallah kita siap mengawal bagaimana pun kita memperjuangkan hak-hak karyawan, kita juga menjaga stabilitas investasi di kita agar lebih baik kedepannya, kalo ekonomi bagus masyarakat yang berkerja juga bagus,” jelasnya.(Rez)