oleh

DPRD Desak Pemkot Tangsel Segera Realisasikan Proyek

Kabar6-Kalangan DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak agar Pemerintah setempat segera merealisasikan kegiatan yang telah dianggarkan di dalam APBD 2014. Dewan khawatir, lambatnya proses lelang justru akan menghambat pembangunan.

“Seharusnya segera dikerjakan proyek lelang tersebut, meskipun memang agak terlambat dalam pengesahan anggaran APBD,” kata Syihabudin Hasyim kepada Kabar6.com, Selasa (24/6/2014).

Dikatakannya, pada saat dewan telah mengesahkan APBD, seharusnya segala rencana pembangunan yang sudah tertuang di dalam APBD segera dilaksanakan. “Jangan sampai waktu jadi alasan tidak terlaksananya pembangunan. Kenapa tidak dari sekarang dilaksanakan,” tegasnya.

Syihabudin menegaskan, molornya realisasi kegiatan dalam APBD bukan cuma akan menghambat pembangunan, melainkan juga bisa menyebabkan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (silpa), akibat tidak terserapnya APBD.

Sementara itu, Ketua Komisi 4 Bidang Pembangunan DPRD Kota Tangsel, Gacho Sunarso menyayangkan pernyataan Kepala Bapedda Kota Tangsel, Mukkodas Syuhada yang mengklaim molornya LPSE akibat lambatnya pengesahan anggaran dilakukan dewan.

“Saya sangat sayangkan komentar seperti itu. Jangan selalu menyalahkan DPRD karena keterlambatan pengesahan anggaran,” ujarnya. **Baca juga: Antisipasi Eksodus PMKS, Ini Langkah Pemkot Tangsel.

Gacho mengaku prihatin dengan molornya pengerjaan proyek-proyek fisik tahun ini. Apalagi, sebagian masih dalam proses lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). **Baca juga: Lion Air Dilaporkan Penumpangnya ke BPSK Tangsel.

Molornya proses lelang dilakukan Pemkot Tangsel kata Gacho akan mengakibatkan rendahnya progres kegiatan yang terealisasi hingga memasuki triwulan kedua ini dan berdampak pada penyerapan anggaran serta manfaatnya kepada masyarakat.(evan)

Berita Terbaru