oleh

DPRD Desak Dinkes Lebih Serius Perhatikan Penderita Kanker di Kota Tangerang

Kabar6-Wakil Ketua III DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jaya Syahputra mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan lebih serius untuk memberikan perhatian para anak-anak penderita kanker.

“Pemkot yang di wakili Dinkes harus hadir. kalau ada kerumitan dalam aturan perundang-undangan untuk mengkaper anak-anak kanker kemudian tidak boleh mengabaikan peran pemerintah,” tegas Tengku saat berbincang dengan Kabar6.com, Kamis (9/4/2020).

Tengku mengatakan, saat ini jumlah penderita anak kanker yang pernah dikunjungi olehnya di Yayasan Amaryrilis Kota Tangerang sebanyak 176 orang. Ke 176 orang tersebut belum dapat sentuhan langsung oleh pemerintah Kota Tangerang.

Dirinya pun menyarankan Pemerintah Kota harus memberikan bertindak secara tepat dan memberikan solusi yang lebih konkret.

“Harus cari cara lain yang bisa dibantu misalnya Pemkot bisa mendorong CSR (Corporate Social Responsibility) untuk dialihkan kesana,” katanya.

Kendati demikian, sejauh ini para anak-anak penderita kanker tersebut disuport oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dan para dokter dari kabupaten. Sebab kata Tengku, secara hirarki struktural punya ketentuan dari pemerintah kabupaten.

“Segera membantu apa yang bisa dilakukan, terutama tadi ketersediaan obat yang memang tidak ditanggung BPJS ini harus dicari solusinya, karena kalau beli di pasar jauh lebh mahal dan susah mendapatkannya,” katanya.

**Baca juga: 3 Pasangan Mesum Diamankan Satpol PP Kota Tangerang Dari Hotel Melati.

“Selain itu Dinkes juga memberikan akses untuk kemudahan bagi pasien ketika ada yg ditampung seperti tempat tinggal itu sendiri, perhatian akses transportasi, perhatian akses ke Rumah Sakit ketika dalam pelayanan tidak di anak tirikan,” tandasnya Politisi PKS itu.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 176 orang anak penderita kanker di kota Tangerang hingga kini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah kota Tangerang. (Oke)

Berita Terbaru