oleh

DPRD Belum Bentuk AKD, Pembahasan RAPBD Banten Terancam Molor

Kabar6-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten, Muhtarom mengatakan, untuk pembahasan RAPBD 2020, Pemprov Banten masih menunggu AKD selesai dibentuk. “Kami berharap pembahasan bisa selesai pada Oktober nanti,” ujarnya kepada Kabar6, Kamis (12/9/2019).

Namun keinginan Pemrov Banten ini, kontras dengan kondisi di DPRD Banten yang sedang sibuk membentuk alat kelengkapan dewan. Diketahui hingga kini, DPRD Banten baru selesai membentuk fraksi-fraksi sedangkan untuk pimpinan definitif dan komisi masih belum dibentuk.

Menurut Muhtarom, proses pembahasan RAPBD akan memakan waktu. Oleh karenanya, Pemprov Banten mendorong agar DPRD Banten segera merampungkan AKD.“Sebelum ditetapkan sebagai persetujuan bersama antara Pemprov dan DPRD Banten, tentunya rancangan itu akan dibahas terelebih dahulu oleh mereka.”

**Baca juga: BJ Habibie Wafat, Serang Kibarkan Bendera Setengah Tiang Selama Tiga Hari.

Ia menilai, baik pemprov maupun DPRD Banten mempunyai semangat yang sama agar roda pemerintahan tidak berjalan sebelah. “Mereka juga kan sama-sama punya kepentingan. Semangatnya juga ingin segera aktif, dan ingi mengawal proses itu,” ujarnya.

Nampaknya harapan Pemrov Banten ini semakin jauh saja karena Rapat Paripurna DPRB Banten dengan agenda penetapan usulan ketua devinitif hari ini batal digelar karena SK penunjukan dari lima Parpol belum lengkap.(Den)

Berita Terbaru