oleh

DPRD Banten Dorong Waktu Siswa Dirumahkan Ditambah 2 Minggu Lagi

Kabar6-Ketua Komisi V DPRD Banten, M. Nizar mendorong kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera mengeluarkan aturan mengenai perpanjangan waktu bagi siswa agar bisa dirumahkan selama penanganan virus covid-19 di Banten masih menghantui.

Hal itu melihat dari data pasien covid-19 di Banten dari hari ke hari yang terus bertambah, sehingga perlu upaya cepat dari pemerintah dalam hal penanganannya, menghindari penularan wabah penyakit memayikan tersebut agar tidak terus bertambah, salah satunya dengan cara merumahkan siswa.

Perpanjangan waktu dilakukan secara berkala, melihat situasi dan kondisi dilapangan untuk kemudian sebagai bahan evaluasi kebijakan selanjutnya.

“Kalau saya sih mendorong untuk diperpanjang. Evaluasi secara berkala, melihat situasional. Menurut saya sih seharusnya diperpanjang dua Minggu lagi,” terang Nizar, kepada Kabar6.com, Minggu (22/3/2020).

Sebelumnya, Pemprov Banten telah mengeluarkan status KLB penanganan covid-19, yang kemudian diikuti dengan perumahan siswa di Banten mulai 16 Maret hingga 30 Maret.

Lanjut Nizar, dengan begitu, perumahan siswa bisa dilakukan hingga pertengahan April mendatang, sambil melihat kondisi dilapangan.

Pada sisi lain, lanjut Nizar, diperlukan upaya tegas dari pemerintah dengan melibatkan aparat penegak hukum, agar masyarakat menjadi peduli terhadap penularan covid-19, dengan cara tidak keluyuran dan tetap dirumahnya masing-masing agar tidak terpapar.

“Harus ada upaya tegas dengan melibatkan TNI dan Polri, agar masyarakat menjadi sadar,” tandasnya.

**Baca juga: Khusus Pasien Corona, Pelayanan Umum RSUD Banten Ditutup Sementara.

Plt Kadindikbud Banten, M. Yusuf mengatakan, pihaknya masih terus mengkoordinasikan dengan steakholder yang lain terkait penanganan covid-19 di Banten, termasuk menambah waktu siswa belajar dari rumah.

Terkait apabila ada perpanjangan waktu agar siswa di Banten bisa belajar dirumah, sambung Yusuf, kedepan nantinya akan disampaikan melalui media informasi dengan memanfaatkan teknologi agar bisa sampai dengan cepat.

“Penyampian informasi saya rasa bisa cepat dengan teknologi yang ada sekarang. Begitu juga draft (perpanjangan waktu) bisa dilakukan kapan saja,” katanya.(Den)

Berita Terbaru