oleh

DPRD Banten: Direksi BUMD Agrobisnis Jangan Cuma Bisa Minta Modal, Tapi…

Kabar6-Ketua Komisi III DPRD Banten, Gembong R Sumedi meminta kepada panitia seleksi (pansel) direksi dan komisari PT BUMD Agrobisnis Banten untuk bisa mencetak para pemimpin diperusahaan tersebut yang kredibel, kreatif dan inspiratif agar bisa menjalankan perusahaan yang tengah dipimpinnya, sesuai dengan cita-cita awal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam menjaga haraga-harga dipasaran dari para petani Banten.

“Jadi jangan cuma bisa minta modal aja. kredibel, kreatif dan inspiratif,” tegas Gembong, kemarin.

Dengan begitu, kata dia, PT BUMD Agrobisnis Banten diharapkan bisa mandiri dalam mengelola dan menage program dan kegiatannya sendiri, selain menjaga harga-harga pasar dari para petani di Banten, PT BUMD Agrobisnis Banten diharapkan mampu memberikan smber PAD bagi pemerintah, serta terhindar dari kebangkrutan.

“Jangan sampai PT BUMD Agrobisnis ini hanya menjadi tempat parkirnya sejumlah pejabat saja. Tapi hasilnya diragukan,” katanya.

Kembali pada tujuannya, lanjut Gembong, selain diharapkan untuk menjaga harga hasil dari petani di Banten, diharapkan keberadaan PT BUMD Agrobisnis Banten ini juga bisa menjadi salah satu pilot projek bagi daerah lain, melihat perencanaan awalnya, PT BUMD Agrobisnis Banten akan dibangunkan secara terpusat.

**Baca juga: Darurat Narkoba, Pemprov Banten Diminta Segera Terbitkan Perda P4GN.

Agar nantinya, kegiatan transaksi antara petani dan pengusaha dari luar yang ingin membeli produk hasil pertanian Banten bisa berjalan bersamaan, sesuai dengan zona kawasan yang dibuatkan.

“Karena nantinya, kawasan Agrobisnis Banten ini, akan dibuatkan lengkap dengan pusat pertokoan didalamnya, pusat-pusat hasil pertanian Banten, agar seluruh kegiatan transaksi didalmnya bisa terpusat sesuai zonanya masing-masing,” tutupnya.(Den)

Berita Terbaru