oleh

DPRD Banten Desak Dana Bantuan Covid-19 Segera Cair

Kabar6-Ketua DPRD Banten, Andra Soni meminta kepada pemerintah daerah untuk segera mencairkan anggaran bantuan angggatan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Masyarakat mulai menjerit kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Karena sekarang masyarakat membutuhkan bantuan. Pemerintah propinsi, kabupaten/kota agar bisa bersinergi dalam penangannya bersama-sama,” ungkap Andra, kepada Kabar6.com, Sabtu (11/4/2020) malam.

Terkait data penerima bantuan, sambung Andra, pihaknya meminta pemerintah untuk bersinergi. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari terjadi tumpang tindih anggaran antara anggaran yang satu dengan lainnya.

Proses pendataan juga harus hingga ke tingkat paling bawah, dengan begitu diharapkan semuanya bisa tersentuh. Khususnya mereka yang benar-benar membutuh bantuan dari pemerintah.

**Baca juga: Hari ini PDP Covid-19 Provinsi Banten Dirawat Bertambah 161 Orang.

“Penting untuk cepat sekaligus tepat sasaran agar tidak tumpang tindih pemberian bantuannya. Agar tidak menimbulkan permasalahan baru. Sebelumnya saya sudah sampaikan ke sekda dan gubernur terkait pendataan,” katanya.

Pihaknya khawatir jika hal tersebut tidak segera dilakukan, akan muncul masalah baru. Pada saat pendataan masyarakat, agar bisa dilakukan dengan benar-benar akurat.(Den)

Berita Terbaru