oleh

DPRD Banten: Anggaran Peningkatan Tatakelola Jangan Jadi Percuma

Kabar6-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, mulai soal pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan melalui tiga SKPD yang membidanginya sebagai penggerak RPJMD Banten.

Ketua Komisi V DPRD Banten. M. Nizar berharap kepada tiga SKPD penggerak RPJMD Banten tadi, untuk terus meningkatkan pelayanannya, melalui keterbukaan informasi publik, agar bisa memudah masyarakat yang ingin mengakses setiap program dan kegiatan yang telah maupun yang akan dilakukan Pemprov Banten nantinya.

Dengan begitu, masyarakat bisa mengetahui setiap program dari Pemprov Banten.

“Jangan sampai anggaran peningkatan tatakelola di masing-masing SKPD tadi, mulai dari kegiatan bimtek dan pelatihan lainnya menjadi percuma, karena sulit diakses masyarakat mengenai keterbukaan publiknya,” kata Nizar, Kepada Kabar6.com, Selasa (3/11/2019).

Lanjut Nizar, khususnya kepada dua SKPD antara Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dindikbud) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten yang menajadi mitra kerjanya Komisi V DPRD Banten, untuk bisa terus meningkatkan pelayanannya, melalui penyampaian informasi mengenai program-program yang tengah maupun yang akan dikerjakan agar diketahui masyarakat luas.

Karena setiap tahunnya Pemprov Banten juga telah mengalokasikan anggaran peningkatan SDM pegawai agar bisa terus diupgrade, dalam upaya memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

“Karena RPJMDnya Gubernur itu ada disitu, khususnya dua OPD yang menjadi mitra kerjanya Komisi V, harus dibuka informasinya,” katanya.**Baca juga: Dewan Banten Pertanyakan Dugaan Kelebihan Data Penerima Iuran BPJS Kesehatan Tahun 2020.

Menurutnya, ada ribuan program yang dilakukan oleh pemprov Banten, dan itu harusnya bisa disampaikan kepada masyarakat.(Den)

Berita Terbaru