oleh

DPR RI Agendakan Peninjauan Rencana PLTSa di Tangsel Usai Lebaran

Kabar6-Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) akan mengagendakan peninjauan terhadap rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sehabis Lebaran.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi VII DPR RI, dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning, saat menanggapi pembangunan PLTSa di Tangsel.

“DED (Detailed Engineering Design, red) belum. Kita belum karena ada yang lebih siap di daerah lain misalnya kaya daerah Bogor, kaya daerah Karawang kemarin yang kita tinjau. Tinggal diagendakan mungkin setelah Lebaran mau kita tinjau (PLTSa di Tangsel, red),” ujarnya, ditulis Senin (4/4/2022).

Menurutnya, untuk permasalahan sampah sudah menjadi kerjaan dari Pemerintah Pusat untuk menjadi tenaga terbaharukan.

“Jadi Undang-undangnya sedang kita buat menjadi 1 acuan, ketika kita membuat tenaga yang terbarukan tersebut,” tutupnya.

**Baca juga: Ramadhan 2022, Pemkot Tangsel Izinkan Industri Kuliner Buka Siang Hari

Diberitakan sebelumnya, Kepala DLH Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman menjelaskan, PLTSa sangat dibutuhkan bagi Kota Tangsel dalam penanganan sampah.

“Mendorong pemanfaatan teknologi sampah menjadi sumber energi dengan proses pengadaan atau pembangunan PLTSa,” ujarnya kepada Kabar6.com, Senin (21/2/2022).(eka)

Print Friendly, PDF & Email