oleh

DPK KNPI Tigaraksa Gelar Bukber dan Santunan Yatim

Kabar6-Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Tigaraksa, menggelar Santunan anak yatim di kampung Pasir Nangka, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang sekaligus dikemas dalam moment buka puasa bersama (Bukber) para pengurus DPK KNPI itu, dilaksanakan di PAUD BIMA Kampung Pasir Nangka, RT 004/002 Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (9/6/2018).

Sedianya, kegiatan tersebut telah dilaksanakan setiap Ramadan, selain untuk mempererat tali silahturahmi juga untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Moment itu juga menjadi kesempatan untuk memberikan sentuhan kasih sayang kepada anak yang kehilangan salah satu orangtua atau kedua orangtuanya.

“Santunan ini diberikan kepada 80 anak yatim yang berasal dari wilayah sekitar Kampung Pasirnangka. Mudah-mudahan pemberian santunan ini setidaknya dapat memberi kebahagiaan kepada anak yatim,” tutur Ketua Pelaksana acara, Shandy Kelana.

Ketua DPK KNPI Tigaraksa, Firdaus mengatakan KNPI adalah organisasi kepemudaan kerap melaksanakan beberapa kegiatan-kegiatan baik bersifat kepemudaan, yang hadir di setiap kegiatan sosial keagamaan dan olahraga.

“Dengan berbagai banyaknya bidang-bidang di DPK KNPI Tigaraksa, dengan pola berbasis kerjasama dan pemberdayaan pemuda, mudah-mudahan KNPI Tigaraksa ke depan lebih eksis dan bermanfaat,” tuturnya.

Kegiatan ini terselenggara atas partisipasi para donatur yang telah memberikan donasinya. “Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur yang telah membantu kegiatan ini. Karena berbagi itu tidak akan pernah rugi,” pungkasnya.(BL/tmn)

Berita Terbaru