oleh

DPD I Golkar Tunjuk Fahmi Hakim Duduki Kursi Pimpinan DPRD Banten

Kabar6-Ketua DPD I Partai Golkar, Ratu Tatu Chasanah akhirnya resmi mengumumkan nama Fahmi Hakim, sebagai salah satu calon pimpinan di kursi DPRD Banten yang baru nantinya, mewakilan partai Golkar, sebagai salah satu Parpol yang memperoleh kursi terbanyak hasil Pemilu 2019 kemarin.

“Kita sepakat, bahwa Pak Fahmi ditugaskan dari partai untuk duduk diunsur pimpinan (DPRD Banten,red),” kata Tatu, kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, keputusan tersebut sifatnya final, setelah ditempyh melalui rapat bersama pengurus Partai Golkar.

“Sudah final. Kalau yang AKD nanti, akan dirapatkan di fraksi, sedangkan kalau unsur pimpinan dewan sudah final, kita sepakat Pak Fahmi untuk duduk disana,” tegasnya.

Dengan ditunjuknya Fahmi Hakim sebagai salah satu pimpinan di kursi PRD Banten kedepan, secara otomatis Fahmi Hakim telah diamanatkan partainya agar mampu mengakomodir pembentukan anggota fraksi Partai Golkar DPRD Banten bersama ketua fraksi yang ditunjuk nantinya.

Calon Wakil Ketua DPRD Banten, dari Partai Golkar, Fahmi Hakim mengaku, akan memegang teguh amanah dari partainya.

Untuk diketahui, saat ini pucuk pimpinan di Kursi DPRD Banten, masih diduduki oleh Andra Soni, dari Partai Gerindra, dan Muklis dari PDIP, sebagai ketua dan wakil sementaranya, sambil menunggu rapat paripurna internal selanjutnya, untuk menentukan siapa-siapa saja yang akan duduk di kursi pimpinan DPRD Banten selama tahun kedepan, mewakili partainya masing-masing berdasarkan perolehan kursi terbanyak di DPRD Banten untuk periode masa jabatan 2019-2024.

Lanjut Fahmi, dirinya juga mengaku akan melakukan langkah-langkah konsulidasi besar dalam rangka membangun Provins Banten secara khusus, melakukan inovasi dalam membangun paradigma baru membangun Banten untuk yang lebih maju.

Untuk mewujudkan hal itu, kata dia, harus dilakukan melalui program-program konkrit, dan bersentuhan langsung kepada masyarakat agar kedepan nantinya SDM di Provinsi Banten bisa semakin lebih baik lagi, termasuk upaya peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur yang harus dikuatkan bersama.

**Baca juga: Setengah Juta Kendaraan Di Banten, Terancam ‘Bodong’.

Dirinya juga optimis, pembentukan kelengkapan AKD dari partai Golkar di kursi DPRD Banten tidak sampai harus menunggu satu bulan, agar rapat penetapan APBD Provinsi Banten tahun 2020 nantinya bisa dikebut, sesuai harapan bersama.

“Kalau untuk AKD tidak perlu sampai sebulan, agar bisa segera melaksanakan elaksanaan devinitif pimpinan, agar DPRD Banten bisa.melangkah lebih cepat untuk melakukan langkah kerja konkrit, seperti APPD tahun 2020 yang segera harus dibahas oleh anghota dewan yang baru,” katannya.(Den)

Berita Terbaru