oleh

DPD Hanura Banten Tunggu Dimyati Kembalikan Formulir

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Rencana majunya Anggota DPR RI, Ahcmad Dimyati Natakusumah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 dari jalur independen, kiranya masih belum benar-benar serius.

Itu seiring dengan pernyataan Ketua DPD Partai Hanura Banten, Eli Mulyadi kepada wartawan, yang menyebut bila Dimyati telah mendaftar di penjaringan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) yang dibuka partai tersebut.

“Bener dia (Dimyati) sudah ngambil formulir. Dan, kami tinggal menunggu pengembalian formulirnya. Beliau juga sudah membayar administrasi sebesar Rp25 juta,” kata Eli, Senin (18/4/2016). **Baca juga: Anak Tangerang Siap Pimpin Banten Lewat Jalur Independen.

Meski demikian, Eli mengaku bila sampai saat ini pihak Dimyati masih belum mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPD Hanura. Padahal, hari ini, merupakan batas waktu terakhir pengembalian formulir. **Baca juga: Pilih Jalur Independen, Ini Calon Pendamping Dimyati di Pilgub Banten.

“Kami akan tunggu sampai jam 23.59 WIB malam nanti. Dan, ketika beliau tidak mengembalikan formulir itu, maka kami anggap gugur,” pungkasnya. **Baca juga: Pilgub Banten 2017, LKP2M Dukung Dimyati di Jalur Independent.

Untuk diketahu, biaya administrasi pedaftaran sebesar Rp25 juta tersebut, ditetapkan DPD Partai Hanura untuk kebutuhan sosialisasi media, debat visi dan misi serta seleksi pemberkasan. **Baca juga: Maju di Pilgub Banten, Dimyati Bakal Lewat Jalur Independen.

Diketahui, dalam beberapa kesempatan, Dimyati sempat menyuarakan bila dirinya akan maju di Pilgub Banten dari jalur independen. Bahkan, Dimyati juga menyebut bila dirinya telah membentuk wadah bernama Dulur Dimyati, untuk mengumpulkan KTP.

Sayangnya, hingga berita ini disusun, kabar6.com masih belum berhasil mendapatkan konfirmasi langsung dari Dimyati terkait pendaftarannya ke partai Hanura tersebut. Saat ini kabar6.com masih terus berupaya mendapatkan konfirmasi tersebut dari Dimyati.(zis)

Berita Terbaru