oleh

DP3AP2KB Kota Tangerang Buka Layanan Konseling Online

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) membuka layanan konseling online tanpa biaya, kepada warga yang mengalami gangguan secara psikologis.

Bahkan virus corona ini dapat berakibat pada gangguan psikologis masyarakat.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Tangerang, Irna Rudiana mengatakan, program layanan tersebut dikerjakan oleh Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga). Konseling online akan dilayani oleh psikolog handal melalui tiga nomer yang tersedia.

“Layanan konseling online gratis ini untuk membantu masyarakat terdampak secara psikologis seperti kecemasan, kebingungan berlebih, atau situasi kondisi rumah yang berubah,” kata Irna kepada wartawan, Sabtu (2/5/2020).

**Baca juga: BLT Diserahkan Pada Warga Terdampak Covid-19 di Kota Tangerang.

Kendati pelaksanaannya, kata dia, masyarakat dapat memilih jam konsultasi sesuai jadwal masing-masing. Selain itu, masyarakat cukup mengirim biodata diri seperti nama, jenis kelamin, umur, pekerjaan, dan alamat secara online. Baru kemudian menyertakan keluhan dan atau permasalahan yang dialami.

“Reminder dari Puspaga satu hari sebelum pelaksanaan. Nanti pasien dan psikolog akan melakukan video call dalam proses konseling online tersebut,” jelas Irna.

Bagi masyarakat yang hendak mengikuti layanan tersebut, Irna menyarankan untuk dapat mengirim formulir konseling online terlebih dahulu ke kontak whatsapp 081284867106 atau 081311582278 dan 083876576158.(Oke)

Berita Terbaru