oleh

Doyan Nasi, Buaya Vegetarian Bernama Babiya Tinggal di Kuil India

Kabar6-Seekor buaya vegetarian bernama Babiya tinggal di kuil Danau Swamy Sri Ananthapadmanabha, Distrik Kasaragod, Kerala, India Selatan. Babiya disebut telah tinggal di sana selama lebih dari 70 tahun.

Babiya menunggu para pendeta untuk membawakannya makanan sehari-hari, yang selalu vegetarian. Menurut para pendeta, melansir thenewsminute, Babiya telah hidup di Kuil Sri Ananthapadmanabha hanya dengan memakan nasi selama dia berada di kuil. Para pendeta di sana mengklaim, Babiya tidak pernah mencoba menyerang, dan mereka menganggap hewan tersebut suci. ** Baca juga: Viral, Polisi Inggris Salah Identifikasi dengan Sebut Ikan Emas Sebagai Hiu

“Legenda mengatakan bahwa pada tahun 1945, seekor buaya yang juga kemudian disebut Babiya muncul di kolam kuil beberapa hari setelah seorang perwira tentara Inggris dibunuh secara misterius oleh binatang yang tidak diketahui. Dikatakan bahwa petugas tersebut telah menembak seekor buaya yang berada di kuil pada waktu itu,” kata Mahalingeshwara Bhat, ketua dewan pengawas kuil.(ilj/bbs)

Berita Terbaru