oleh

Dorong PAD, Sekda Pandeglang Minta Pegawai Ikuti Program BPR Berkah

Kabar6- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pandeglang Pery Hasanudin mengakui kontribusi Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD-BPR) terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang cukup tinggi.

“Hampir Rp2,5 miliar tiap tahun. Untuk itu saya meminta kepada pegawai Pemkab Pandeglang untuk mendukung program bank perusahaan daerah ini. Deviden BPR ini untuk PAD kurang lebih 2,5 miliiar setiap tahunnya,” kata Pery, Kamis (26/11/2020).

Karena BPR merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pandeglang, kta Pery, maka sudah kewajiban pegawai semua untuk menjadikan BPR Berkah menjadi besar dan berkembang.

**Baca juga:Golkar Pandeglang Latih Kader Militan untuk Amankan Suara Pasangan Intan.

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah seluruh pegawai bisa berpartisipasi untuk ikut program yang dibuat oleh BPR baik dalam bentuk deposito, tabungan sukarela maupun simapan. Upaya lainnya apabila pegawai membutuhkan dana dapat mengajukan kredit di BPR Berkah,” pungkasnya.

Sementara Direktur PD-BPR Berkah Jaenudin mengatakan, jika kegiatan ini untuk mempererat hubungan kerjasama dengan para pegawai di Pemda Pandeglang. “Jika semakin banyak nasabah BPR Berkah, tentu akan berdampak pada laba sehingga deviden kepada Pemda Pandeglang akan menjadi besar,” ujarnya. (aep)

Berita Terbaru