oleh

Dorong Minat Baca Warga, Desa Pematang Kini Dilengkapi Perpustakaan

Kabar6-Pemerintahan desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa meresmikan perpustakaan Kaca Mata (KaTa) di desa itu. Perpustakaan ini hadir sebagai sarana untuk mendorong minat baca masyarakat.

“Fasilitas ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, untuk menambah minat baca masyarakat serta pengetahuan dengan membaca buku,” ujar Kepala Desa Pematang H.E. Asnawi, Selasa (19/11/2019).

Asnawi menjelaskan, perpustakaan Kaca Mata tersebut didanai oleh APBDes Tahun Anggaran 2019 yang bersumber dari Bantuan Provinsi Banten sebesar Rp 10 juta dan dari Kabupaten melalui PBH sebesar Rp 10 Juta baru bisa realisasikan di tahap ke-II.

Lewat perpustakaan ini, Asnawi berharap minat baca masyarakat Pematang terdongkrak sehingga bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia. “Karena buku merupakam jendela dunia. Tidak ada batasan usia dalam mempelajarinya.”

Asnawi juga berpesan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk menambah pengetahuan, sehingga kehadirannya berguna dalam membangun desa.

**Baca juga: Persita Tangerang Tundukkan PSMS Medan 2-1, Zaki Sumringah.

“Pergunakanlah sarana prasarana yang di alokasikan untuk masyarakat desa salah satunya perpustakaan ini, mudah-mudahan dengan adanya perpustakaan ini dapat menghidupkan kembali budaya membaca serta mendambah wawasan pengetahuan,” katanya.

Ia mengapresiasi kepada semua Lembaga Desa beserta masyarakat desa yang selalu mengawasi dan mengontrol pembangunan di desa.

“Kami ucapkan terimaksih kepada semua pihak, tak lupa kepada Babinsa serta Binamas Desa yang selalu bersinergi dalam melaksanakan tugasnya di desa yang kita cintai.” tutupnya.(Oke)

Berita Terbaru