oleh

Dongkrak Wisatawan, Disbudpar Banten Luncurkan Website

Disbudpar Banten saat melaunching website wisata.(zis)

Kabar6–Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten, melaunching website visitbanten.go.id, Selasa (29/3/2016).

Tujuan utama diluncurkannya website tersebut untuk mempromosikan kebudayaan dan periwisata yang ada di Provinsi Banten.

“Dengan website ini, mudah-mudahan bisa meningkatkan daya tarik dan minat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Banten,” ujar Asisten Daerah (Asda) III bidang Administrasi Umum Provinsi Banten, Drs. H. Sumawijaya, M.Si.

Dalam peluncuran website itu, Sumawijaya berjanji pihaknya akan terus memantau  perkembangan terhadap jumlah wisatawan yang datang ke Banten, pascadiluncurkannya webset tersebut.

“Nanti akan kami evaluasi, apakah ada penambahan pengunjung atau tidak. Semua akan bertahap satu persatu,” tuturnya.

Sumawijaya berkeyakinan, bila Banten sedianya tidak kalah dengan kota-kota wisata lain yang ada di Indonesia. Seperti Kota Bandung, Bogor, bahkan Bali. **Baca juga: Gelapkan Kia Picanto, Garry Dibekuk Polsek Cisauk.

Adapun sisi positif dan negatif sebagai kota wisata, akan dikembalikan kepada masyarakat Banten, apakah mau menerima wisatawan asing atau tidak. **Baca juga: Tiga Provinsi Ambil Bagian di CitraRaya Swiming Competition 2016.

“Potensi Banten luar biasa. Tidak beda jauh dengan kota-kota wisatawa lainnya. Tinggal masyarakat saja mau menerima atau tidak dengan wisatawan luar. Jika wisatawannya betah, maka semakin lama dia menginap dan perputaran ekonomipun melonjak. Jika sudah begitu saya yakin bisa menyaingi Bali,” pungkasnya.(zis)

Berita Terbaru