oleh

Dongkrak Semangat Pagi Hari dengan 3 Sumber Energi Instan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mengisi perut pada pagi hari sangat penting sebagai cadangan energi yang akan digunakan untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Energi tersebut tentu didapat dari makanan yang Anda konsumsi.

Ada kalanya saat terdesak waktu, Anda mengonsumsi makanan cepat saji yang sebenarnya tidak menyehatkan. Bagaimana solusinya? Dikutip dari Pesona, berikut adalah tiga sumber energi instan yang bisa membantu tubuh dan pikiran Anda lebih bersemangat, sekaligus menjaga berat badan tetap ideal:

1. Asupan protein
Protein membantu memberikan tanda kepada otak dan perut Anda bahwa mereka telah merasa kenyang dan ternutrisi dengan baik. Beberapa penelitian menunjukkan, jika konsumsi protein kurang dari 15 persenĀ  total kalori per hari, Anda akan lebih cepat merasa lapar setelah sarapan, dan mengonsumsi lebih banyak camilan daripada orang yang konsumsi proteinnya lebih dari angka tersebut. Contoh sarapan yang sehat dan kaya protein adalah telur rebus dan greek yoghurt.

2. Cokelat
Sepotong dark chocolate (cokelat hitam) mengandung teobromin (mirip kafein) yang cukup untuk membangunkan Anda di pagi hari. Dark chocolate kaya antioksidan yang membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan memperbaiki suasana hati.

3. Kopi
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kopi memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, seperti menurunkan risiko kanker kulit sebanyak 20 persen, stroke 25 persen, dan kanker prostat sebanyak 60 persen. Tentu saja kopi dengan sedikit gula. ** Baca juga: Mulai Usia 50 Pria Benar-Benar Merasa Bahagia?

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru