oleh

Dona Maria, Bos Wanita Geng Narkoba Asal Brasil yang Perintahkan 100 Pembunuhan

Kabar6-Seorang wanita bernama Jasiane Silva Teixeira, atau lebih dikenal dengan Dona Maria (31), menjadi salah satu bos geng narkoba paling ditakuti di Brasil. Polisi berhasil menangkap Dona yang telah memerintahkan 100 pembunuhan sekaligus penyelundupan senjata.

Dona, melansir mirror.co.uk, diyakini polisi sebagai bos geng narkoba terbesar di negara bagian Bahia. Wanita itu juga telah membeli senapan mesin dan granat untuk pasukannya yang disebut menakutkan. Ia ditangkap saat berada dalam sebuah restoran di kota Biritiba Mirim, negara bagian Sao Paulo.

Menurut laporan media setempat, Dona diburu karena perampokan, perdagangan narkoba, perdagangan senjata dan pemalsuan.

Wanita itu termasuk orang yang paling dicari di Bahia, dengan salah satu korbannya diduga termasuk petugas lembaga pemasyarakatan yang tewas di penjara Jerique pada 2009 lalu.

Penyelidik percaya, Dona memberikan senjata untuk pembunuhan kepada pasangannya, Bruno de Jesus Camilo, di penjara ketika pria itu menjalani hukuman penjara atas tuduhan perdagangan narkoba. Camilo tewas pada 2014, dan Dona diduga mengambil alih pengendalian operasi perdagangan narkoba.

Dona pun diduga bekerja dengan penyelundup narkoba lain dari Rio de Janeiro untuk mengambil kendali perdagangan narkoba di tenggara negara bagian Bahia dan di negara bagian Minas Gerais.

Tahun lalu, sebuah pesawat dihentikan oleh polisi di kota Vitoria da Conquista di Bahia. Pesawat itu digunakan untuk mengangkut narkoba dan senjata dari Bolivia, Venezuela, Kolombia dan Peru. ** Baca juga: Sebuah Mobil Mewah Ditilang Polisi Karena Warnanya Bikin Silau

Tiga orang ditangkap saat itu, dan Dona akan dibawa ke negara bagian Bahia untuk diadili.(ilj/bbs)

Berita Terbaru