oleh

Dompet Tepat Menurut Feng Shui (Bagian I)

Kabar6-Dalam feng shui, dompet adalah salah satu hal yang berhubungan dengan uang. Karena itulah kita harus teliti saat memilih dompet.

 

Pemilihan dompet yang tepat serta memperlakukan dompet dengan cara tepat, dapat menarik kekayaan, uang, serta kemakmuran. Uang dan kekayaan tertarik pada orang yang memperlakukannya secara baik, respek, menghargai dengan rasa terima kasih.

 

Berikut adalah tips memilih dompet yang tepat menurut feng shui:

 

1. Pastikan Anda jatuh hati pada bentuk serta warna dompet yang akan dipilih. Jika tidak suka, maka Anda akan mengirim getaran yang salah pada aliran uang Anda. Karena dompet Anda selalu menyertai Anda, pastikan pertukaran energinya adalah cinta, bukan antipati atau benci.

 

Ukuran dompet harus cukup untuk menyimpan uang kertas maupun koin. Ingat, hindari menyimpan uang kertas di dompet dalam kondisi dilipat. Jadi pilihlah dompet yang ukurannya pas untuk lembaran uang kertas.

 

Susunlah uang kertas dalam satu arah atau menghadap ke arah yang sama. Pakailah dompet paling lama tiga tahun, dan ganti dengan yang baru.

 

2. Warna dompet dapat mempengaruhi alam bawah sadar dan perilaku berbelanja. Pilihlah warna dompet yang tepat, untuk meningkatkan keberuntungan uang masuk dalam dompet.

 

Berikut arti warna dompet menurut feng shui:

 

a. Hitam & biru tua

Kedua warna ini merupakan unsur Air, yang melambangkan kekayaan dan kemakmuran. Hitam memiliki kekuatan paling besar, dan mempunyai kekuatan besar untuk menarik aliran uang.

 

Selain itu, hitam adalah warna yang melambangkan prestige dan kekayaan.  ** Baca juga: Tarik Keberuntungan Lewat Feng Shui Tas (Bagian II)

 

b. Merah

Melambangkan unsur Api, sehingga baik untuk mendatangkan kekayaan serta membawa uang ke dalam dompet. Namun perlu diingat, merah dapat mengobarkan unsur api, sehingga membuat Anda suka belanja, atau terlalu cepat membelanjakan uang.

 

c. Hijau, cokelat tua

Melambangkan unsur Kayu yang menunjukkan pertumbuhan, chi atau energi positif dari hidup dan dapat meningkatkan keuangan. Cokelat tua banyak digunakan untuk dompet, karena dapat menarik kekayaan, meningkatkan kapasitas menabung, dan mengumpulkan uang.

 

Pemilik yang mempunyai dompet berwarna cokelat tua, sangat hati-hati dalam membelanjakan uang, bahkan kemungkinan takut kehilangan uang. Sementara hijau merupakan warna paling hoki untuk dompet. Berkaitan dengan pertumbuhan, peremajaan, dan kelimpahan.

 

Dapat mengaktifkan area berpikir dan kreatif dari otak, sehingga mendorong pemakaian seluruh otak dalam proses membelanjakan sekaligus menerima uang. Untuk Anda yang terjun ke dunia bisnis, disarankan memakai dompet hijau, untuk meningkatkan ide dan kreativitas,

 

d. Kuning muda, oranye, cokelat muda, beige atau krem

Termasuk unsur Tanah, yang memberi stabilitas pada kekayaan, membantu menghemat, atau menabung uang. Dompet ini merupakan pilihan terbaik bagi yang gemar belanja jika ingin menghemat uang, dan tepat untuk karier.

 

e. Putih, abu-abu, silver, gold, chrome, bronze

Merupakan unsur Logam. Dapat mempertahankan kekayaan, membuat keuangan stabil dan permanen. Selain itu juga memberikan kejernihan berpikir dan kekuatan. Warna gold melambangkan kemewahan dan kekayaan. Warna emas berkaitan dengan keberuntungan, hoki, kemakmuran, dan positivitas.

 

f. Rose dan pink

Warna ini sangat cocok untuk lajang, karena meningkatkan keberuntungan dalam hal percintaan. Sayang memiliki kapasitas yang rendah untuk meningkatkan kekayaan. Jadi, hindari rose san pink jika ingin menabung.

 

g. Biru

Termasuk unsur Air, sehingga menguras aliran uang masuk dan tidak menahan apa pun. Disarankan untuk menghindari warna biru, agar Anda tidak membelanjakan semua uang yang ada. Beberapa ahli feng shui menganggap biru sangat negatif untuk kekayaan.

 

Jangan lupa untuk memadukan tas dan dompet, agar aliran uang stabil. Misalnya memadukan tas hitam dengan dompet warna emas, karena melambangkan aliran kekayaan dan secara kuat meningkatkan income, mengakumulasi kekayaan atau uang yang masuk.

 

Tas merah dengan dompet warna emas, merupakan kombinasi yang menandakan sukses dan kaya. Merah meningkatkan sukses dan efeknya akan mendatangkan uang.

 

Bersambung…(ilj)

Berita Terbaru