oleh

Dokter Temukan Tusuk Gigi dalam Perut Pasien yang Mengeluh Sakit Perut Hebat

Kabar6-Seorang pria berusia 69 tahun yang tidak disebutkan namanya, mengeluh sakit perut hebat, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Sebenarnya, pria asal Provinsi Hunan, Tiongkok, itu mulai merasa sakit sejak April lalu. Namun diabaikan karena dianggap hanya sakit perut biasa.

Setelah dilakukan pemeriksaan gastroscope untuk melihat isi perut, ditemukan sesuatu yang mengejutkan. Tim medis, melansir goodyfeed, menemukan tusuk gigi yang telah melubangi dinding perut dan pankreas. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Usut punya usut, ternyata pria ini punya kebiasaan selalu menggigit tusuk gigi. Hingga suatu hari, ia tertidur dengan tusuk gigi masih berada di mulut.

Ketika bangun, tusuk giginya sudah lenyap dan ia mengira telah jatuh di celah sofa. Siapa sangka, tusuk gigi itu sudah ada dalam perutnya selama enam bulan.

“Tusuk gigi tidak hanya menyodok dua lubang di dinding perut, tetapi juga menusuk pankreas melalui dinding perut, menyebabkan infeksi dan abses di sekitar pankreas,” kata dokter.

Dokter menambahkan, jika tusuk gigi tidak diambil tepat waktu, lubang di pankreasnya akan berkembang menjadi infeksi pankreas, nekrosis, pendarahan dan bahaya pada pembuluh darah besar di sekitarnya. Pasien bisa kehilangan nyawanya. ** Baca juga: Pria Ini Dituduh Mengutil Gara-gara Punya Mr.P Besar

Pria yang beruntung.(ilj/bbs)

Berita Terbaru