oleh

Dokter Temukan 500 Lubang pada Kornea Mata Akibat Cahaya Ponsel Terlalu Terang

Kabar6-Seorang wanita bernama Chen (25) mengalami kondisi yang sungguh mengerikan. Hal itu berawal dari kebiasaan Chen yang selalu menggunakan ponsel dengan tingkat kecerahan maksimum selama dua tahun. Akibatnya, ia mengaku mulai merasakan sakit pada mata dan berubah menjadi merah.

Karena sakit pada matanya tak kunjung sembuh, melansir thesun, wanita asal Taiwan selatan itu pun akhirnya memutuskan pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri. Saat itulah dr. Hong yang melakukan pemeriksaan menemukan lebih dari 500 lubang pada kornea matanya. Dikatakan dr. Hong, mata Chen terpapar lebih dari 600 lumen setiap hari selama dua tahun, di mana mata normal hanya membutuhkan sekira 300 lumen per harinya.

Chen sendiri mengaku ingin melihat layar handphonenya ketika berada di luar ruangan dan mulai membiasakan hal tersebut. ** Baca juga: Viral, Ucapan Ulang Tahun di Papan Billboard

Beberapa dokter menyarankan untuk tidak mematikan lampu di kamar ketika menggunakan ponsel di malam hari. Selain itu beberapa aplikasi juga bisa membantu Anda menyesuaikan kehangatan warna pada layar Anda. Dengan begitu, cahaya yang masuk ke dalam mata bisa dikurangi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru