oleh

Dokter RSUD Adjidarmo yang Positif Covid-19 Sering Naik Kereta

Kabar6-Seorang dokter RSUD dr. Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang dirawat di RSU Banten dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab atau pengambilan sampel lendir.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak dr. Firman Rahmatullah, menyampaikan, dokter berusia 26 tahun itu pada tanggal 2 April 2020 dirujuk ke RSU Banten karena sakit.

“Dilakukan pemeriksaan oleh dokter RSUD Adjidarmo yang kemudian menyarankan memang harus dilakukan rujukan ke rumah sakit rujukan (RSU Banten),” kata Firman, Selasa (14/4/2020).

Firman mengatakan, bertugas di Rangkasbitung, dokter tersebut merupakan warga Jakarta yang memang pulang-pergi Jakarta-Lebak menggunakan transportasi massal kereta api. Namun, sejak tanggal 28 Maret 2020, dokter tersebut tak lagi beraktivitas karena mulai mengalami sakit dan beristirahat di mess.

**Baca juga: Seorang Dokter RSUD Adjidarmo Lebak Dinyatakan Positif Covid-19.

“Yang bersangkutan warga Jakarta tinggal di Jakarta, bolak-balik naik kereta. Hanya tugas di sini, tetapi kalau capek yang bersangkutan beristirahat di mess di sini,” ungkap Firman.

Sejak 2 April dirawat di RSU Banten, kondisi dokter tersebut dalam kondisi baik. Meski begitu tetap masih dalam pengawasan dan perawatan rumah sakit.

“Sehat, tetapi karena hasilnya masih dinyatakan positif belum boleh pulang. Nanti setelah 7 hari dari hasil swab pertama dilakukan tes swab lagi masih positif masih tetap diraway, kalau sudah negatif baru dipulangkan,” jelas Firman.(Nda)

Berita Terbaru