oleh

Dokter di Zimbabwe Gugat Wanita Selingkuhan Rp2,4 Miliar Karena Biayai Anak dari Pria Lain

image_pdfimage_print

Kabar6-Dr Roger Kruger Hendrick Chigangacha, seorang ahli patologi terkemuka berbasis di Bulawayo, Zimbabwe, menggugat wanita selingkuhannya, Natasha Popova Sibanda, sebesar lebih dari Rp2,4 miliar atas pembiayaan seorang anak selama 11 tahun.

Dr Chigangacha, melansir iol.co.za, mengira anak itu adalah dari darah dagingnya, namun ternyata ‘benih’ dari pria lain. Ia pun mengajukan gugatan setelah menghitung semua uang yang telah dibayarkan untuk tunjangan anak. Dr Chigangacha menggugat Sibanda, karena secara tidak benar mengklaim uang santunan darinya untuk anak dari pria lain.

Menurut Dr Chigangacha, dia pernah menjalin hubungan di luar nikah dengan Sibanda dari 2011 hingga Juni 2012. Selama waktu itulah, keduanya melakukan hubungan intim, dan bayi Sibanda lahir pada 20 Mei 2012.

Dalam surat gugatan yang diajukan ke Pengadilan Tinggi, Dr Chigangacha mengatakan bahwa tes DNA yang dilakukan pada dirinya dan anak di bawah umur pada Desember 2022 secara meyakinkan mengecualikannya sebagai ayah biologis anak tersebut.

“Atas perbuatan tergugat, saya bertindak atas pernyataannya yang keliru dan membayar semua persyaratan pendidikan anak hingga 31 Desember 2022,” klaim Dr Chigangacha dalam dokumen pengadilan.

“Saya juga telah mengeluarkan sejumlah uang sehubungan dengan perjalanan dan biaya untuk kesejahteraan umum dan pemeliharaan anak di bawah umur,” terang Dr Chigangacha.

Pria itu meminta agar Pengadilan Tinggi memerintahkan Sibanda untuk membayarnya US$100 ribu untuk atribusi palsu dan tidak jujurnya atas paternitas anak tersebut. ** Baca juga: Fasilitas Perawatan Rumah Sakit Buruk, ‘Mayat’ Wanita AS Ditemukan Terengah-engah dalam Kantong Jenazah

Selain itu, Dr Chigangacha meminta agar pengadilan memerintahkan Sibanda yang merupakan mantan aktris tersebut untuk membayar kembali tagihan pemeliharaan anak, pengeluaran tak terduga, dan ganti rugi tambahan sebesar US$63 ribu.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email