Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Dokter di Brasil Masukkan Tangan Pasiennya ke Perut Agar Tidak Diamputasi
Tangan Charlos sengaja dimasukkan ke perutnya.(Inside Edition)

Dokter di Brasil Masukkan Tangan Pasiennya ke Perut Agar Tidak Diamputasi

Kabar6-Nasib kurang beruntung dialami Charlos Mariotti. Pria yang bekerja sebagai operator mesin peralatan makan plastik ini mengalami musibah kecelakaan hingga membuat tulang sekaligus tendon pada tangan kirinya lepas.

Charlos yang berasal dari Sao Ludgero, Brasil, ini langsung dilarikan ke rumah sakit. Dokter yang menangani malah memasukkan tangan Charlos ke perut si pasien. Apa maksudnya? Melansir Independent, dr. Boris Brandao yang menangani Charlos merupakan ahli ortopedi dan traumatologi. Ia sengaja memasukkan tangan Charlos ke perut ternyata demi mencegah tangan pria tadi diamputasi. Dengan memasukan ke perut, setidaknya tangan ini terlindungi dengan baik dan tidak akan terkena infeksi, hingga nanti mendapatkan operasi cangkok kulit.

Metode unik ini mengharuskan tangan Charlos berada dalam perutnya selama 42 hari atau hingga lapisan dan tendon baru pada tangannya tumbuh. Charlos bahkan diminta untuk tetap mendorong tangannya ke dalam agar jari tetap bergerak dan tidak menempel.

Setelah 42 hari, tangan Charlos akhirnya dikeluarkan dari perut. Hal yang menarik, tangannya seperti terbungkus sarung tinju dari kulit. Dr. Boris mulai melakukan pencangkokan kulit agar tangannya kembali seperti sediakala. ** Baca juga: Mukjizat! Mata Kiri Tertusuk Pisau, Pria Asal Kolombia Ini Tetap Hidup

Kini Charlos tinggal menunggu operasi lanjutan untuk membentuk jari-jarinya seperti semula agar bisa digunakan untuk beraktivitas.(ilj/bbs)

Check Also

Pemerintah Kota New York Larang Penggunaan Rokok Elektrik di Tempat Publik

Kabar6-Rokok elektronik (Elecronic Nicotine Delivery Systems atau e-Cigarette) adalah sebuah inovasi dari bentuk rokok konvensional ...