oleh

DLH Tangsel Targetkan Pembersihan Sungai Cisadane Kelar Pekan ini

Kabar6-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan sedang berupaya membersihkan longsoran sampah yang hampir menutupi badan Sungai Cisadane.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Yepi Suherman menargetkan pengangkatan sampah yang tumpah ke badan sungai, tuntas pekan ini.
“Memang baru memulai, sebelumnya mandiri oleh kita dengan bantuan alat berat dari pusat. Tapi perintah pimpinan ini dilakukan oleh pihak ketiga,” jelas Yepi, selasa (2/6/2020).

Yepi menjelaskan, dalam kerjasama dengan pihak ketiga tersebut ditargetkan pengangkatan sampah dari badan sungai ke darat selesai secepatnya.
“Target kita Sabtu ini selesai. Saat ini sudah 70 persen terangkat atau sekitar 70 ton dari perkiraan total sampah yang jatuh ke bawah mencapai 100 ton,” ucap dia.

**Baca juga: 1.285 Calhaj Asal Tangsel Gagal Berangkat Ibadah Haji.

Yepi mengaku, tak mengalami kendala dalam pengangkatan sampah yang tumpah ke badan kali. Saat ini, pihaknya juga tengah berusaha membuat terasering untuk sampah-sampah harian yang ada di Tangsel.

“Berjalan pengangkatan itu, terasering di area landfill kami siapkan. Ini sedang kita buat traf-trafnya. Nanti menggunakan lahan itu, untuk menampung sampah,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru