oleh

DLH Tangsel Lakukan Uji Emisi di Alam Sutera

Kabar6-Uji emisi gas buang penting dilakukan guna mengetahui kondisi dari mesin kendaraan. Anda dapat mengetahui boros tidaknya bahan bakar, bagus tidaknya kompresi mesin dan pengapian kendaraan.

Kasie Pemantauan Kualitas Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tedi Krisna memaparkan, selain dapat mengetahui kondisi kendaraan, uji emisi ini juga dimaksudkan untuk mengetahui kualitas lingkungan di Tangsel.

Dikatakannya, uji emisi tahun ini dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Tangsel di dua titik, yakni di kawasan BSD dan Alam Sutera.

“Uji emisi sangat bermanfaat untuk megetahui kondisi kendaraan. Selain itu juga untuk mengetahui kualitas lingkungan di Tangsel,” kata Tedi saat uji emisi di Alam Sutera, Kamis (4/10/2018).

Puluhan kendaraan ikut uji emisi yang dilakukan DLH Tangsel ini. Dan semua pengendara itu sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini.

**Baca juga: Hotel Santika Teraskota BSD Gelar Donor Darah.

“Kegiatan ini sangat bagus, selain untuk memeriksa kondisi lingkungan juga dapat memastikan kondisi kendaraan,” kata Dafid, salah seorang pengendara. (jicris)

Berita Terbaru