oleh

Djarot Buka PKP Angkatan IV DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang

Kabar6-Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat membuka Pendidikan Kader Pratama (PKP) angkatan IV yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang. Pendidikan tersebut diselenggarakan di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Tangerang, Senin (11/7/2022).

Mas Djarot, panggilan akrabnya, mengatakan, pendidikan kader pratama merupakan program wajib partai yang harus diselenggarakan oleh partai. Selain itu ada pendidikan kader tingkat madya dan utama.

“Jadi nanti dipilih kader terbaik lulusan PKP untuk ikut madya dan lulusan terbaik madya bisa diikutsertakan pendidikan utama di pusat,” jelas Djarot, Selasa (12/7/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menegaskan bahwa PDI Perjuangan adalah partai pemenang yang mempunyai ideologis dan sejarah panjang. Maka keberadaan partai harus dirasakan manfaatnya untuk membantu menyelesaikan persoalan rakyat.

“Kita jaga kemenangan ini terus menerus, bukan hanya dua atau tiga kali, tapi berupaya semaksimal mungkin untuk terus memimpin baik di Pemilu Presiden, Pileg maupun Pilkada serentak yang akan berlangsung di tahun 2024,” ujar Djarot.

“Makanya saya minta nanti dalam Pemilu ada pembagian wilayah secara rinci, jangan di satu wilayah sesama kader tempur sendiri,” lanjutnya.

Selain itu, Djarot juga menugaskan bagi yang sudah terlalu lama duduk di kursi DPRD Kota atau Provinsi bisa naik tingkatan, misal ke DPR RI atau mencalonkan diri menjadi kepala daerah.

“Seperti Pak Ananta Wahana sudah sampai berkali-kali menjadi anggota legislatif harus sudah mulai berpikir untuk melebarkan sayap ideologis seperti maju di DPD RI. Sehingga kedepan kita akan siap menghadapi perang ideologi. Hal ini juga supaya terjadi regenerasi di partai sehingga kader-kader dibawah dapat berkembang menjadi pemimpin baru di PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Djarot menambahkan dirinya merasa bangga dengan adanya Pendidikan Kader seperti ini. Menandakan bahwa proses kaderisasi di Kota Tangerang berjalan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo mengungkapkan, pihaknya menjadi pelopor karena telah menyelenggarakan empat angkatan Pendidikan Kader Pratama, terbanyak se Banten.

**Baca juga: Punya Usaha Tapi Bingung Pemasaran, Yuk Gabung ke UMKM Kota Tangerang

“Peserta kali ini terdiri dari sayap, badan dan ranting di DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang. Harapan kami, para kader dapat mengaktualisasikam ilmu-ilmu dan nilai-nilai yang didapat dalam pendidikan ini,” kata Gatot.

Ketua DPRD Kota Tangerang ini juga menyampaikan bahwa keterwakilan perempuan di fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang mencapai 40 persen. Ia menargetkan di Pileg 2024 bisa mencapai 15 kursi dan kader PDI Perjuangan dapat memimpin sebagai Kepala daerah. (Oke)