oleh

Dituding Sebagai Penyebab Polusi Suara, Seekor Ayam Jantan Dituntut ke Pengadilan

Kabar6-Malang benar nasib seekor ayam jantan bernama Maurice ini. Lantaran sering mengeluarkan suara di pagi hari yang membuat orang-orang di sekitarnya bangun, Maurice dituduh menjadi penyebab polusi suara oleh sepasang pensiunan yang memiliki rumah liburan di sebuah desa di Perancis.

Sepasang pensiunan bernama Jean-Louis Biron dan Joelle Andrieux itu pun menuntut Maurice ke pengadilan. Pemilik Maurice yang bernama Corrine Fesseau, melansir standard.co.uk, tentu saja keberatan dengan tuduhan tadi. Corrine mengatakan bahwa Maurice hanya melakukan ‘tugasnya’ sebagai ayam jantan. Sayangnya, dalam sidang yang digelar beberapa waktu lalu di kota Rochefort, baik Maurice maupun pasangan pensiunan itu tak hadir di persidangan.

Hal yang tak terduga, Maurice yang kini menjadi selebriti lokal setelah mendapat dukungan dari para pemilik ayam jantan yang berkumpul di luar gedung pengadilan.

Diketahui, Jean-Louis Biron dan Joelle Andrieux membangun rumah liburan di desa Saint-Pierre-d’Oleron 15 tahun lalu, yang kini menjadi rumah mereka menikmati masa pensiun. Salah satu alasan mengapa pasangan ini memilih wilayah Saint-Pierre adalah suasana yang tenang.

Sejak 2017, pasangan ini memiliki masalah dengan Maurice yang mereka sebut memiliki suara yang sangat kencang. Mereka kemudian mengeluh pada pemilik Maurice yang sudah tinggal di desa itu selama 35 tahun.

Nah, keluhan itu memicu pertengkaran yang berkembang menjadi perselisihan hukum. Bagi Corrine dan pendukungnya, semua ini bukan masalah karena suara ayam jantan merupakan bagian dari hidup pedesaan.

Bagi Corrine, sangat tidak masuk akal apabila meminta agar ayam-ayam jantan tidak berkokok di pagi hari. Sementara pengadilan dengan kasus tak biasa itu masih berlangsung, dengan hasil keputusan pada September mendatang. ** Baca juga: Seorang Dokter Dipecat Gara-gara Sang Istri Gemar ‘Upload’ di Medsos

Bagaimana cara memberitahukan Maurice agar tidak berkokok di pagi hari, ya?(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru