oleh

Ditinggal Taraweh, 3 Rumah di Sepatan Terbakar Akibat Petasan

Kabar6-Petasan memicu petaka bagi warga di wilayah Kabupaten Tangerang. Kali ini, tiga unit rumah yang sedang ditinggal taraweh oleh pemiliknya di Kampung Kelor, Kecamatan Sepatan, hangus terbakar akibat ledakan petasan, Kamis (18/7/2013).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, akibat amuk si jago merah itu, kerugian ditaksir mencapai milliaran rupiah.

Wudan (30), warga sekitar lokasi kebakaran mengatakan, peristiwa kebakaran dipicu oleh ulah pemuda kampung setempat yang bermain petasan.

Ledakan petasan yang mengenai kabel listrik kemudian memicu munculnya percikan api yang kemudian menjalar ke salah satu rumah warga.

Warga sekitar sempat berupaya memadamkan api di rumah tersebut dengan alat seadanya. Namun, karena rumah yang terbakar dalam kondisi terkunci, kobaran apipun menjadi sulit untuk dijinakkan.

Bahkan, lidah api yang dengan cepat membesar kemudian menjalar hingga turut membakar dua rumah lain yang bersebelahan dengan rumah pertama
yang terbakar.

“Kebakaran terjadi saat ketiga rumah itu sedang terkunci karena ditinggal pemiliknya sholat taraweh di mesjid tak jauh dari lokasi kejadian,” ujar Wudan.

Kobaran api baru bisa dijinakkan satu jam setelah 7 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten dibantu Kota Tangerang tiba dilokasi kejadian. Saat ini, kasus kebakaran itupun sedang diselidiki oleh petugas Polres Kota Tangerang.(bad)

Berita Terbaru