oleh

Ditinggal Pergi, Api Kompor Hanguskan 3 Unit Rumah di Kosambi

Kabar6-Tiga unit rumah di Kampung Dadap Ceng In RT 03/RW 01, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi hangus terbakar, Kamis (26/3/2020). Diduga, api berasal dari kompor yang menyambar tangga kayu, ketika sang pemilik sedang memasak namun ditinggal pergi.
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, pada Kamis (26/3/2020) sekira pukul 13:30 telah terjadi kebakaran di Kampung Dadap Ceng In RT 03/RW 01, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi.
Lanjut Kosrudin, dalan kebakaran teraebut menghanguskan tiga unit rumah milik Suanda, Lisnawati, dan Jaini. Menurut Kosrudin, pertama kali api muncul di rumah milik Jaini, lalu merembet ke dua rumah lainnya.
“Pertama kali api muncul di rumah milik Jaini, lalu merembet ke 2 rumah lainnya. Kejadiannya siang hari, sekitar pukul 13:30 wib,” kata Kosrudin.
Lanjut Kosrudin, berdasarkan keterangan para saksi dan korban. Api berasal dari kompor gas. Kata Kosrudin, pada waktu itu istri Jaini sedang merebus pisang, namun ketika kompor sedang menyala, sang istri pergi meninggalkannya.
“Api diduga berasal dari kompor, jadi si istri Jaini ini sedang memasak atau merebus pisang, tetapi ditingalkan. Nah, tanpa diketahui sang pemilik, ternyata si api ini menyambar tangga kayu, karena kebetulan posisi kompor berada dibawah tangga, ” katanya.
Kata Kosrudin, dalam peritiwa itu, pihaknya mengerahkan satu unit mobil pemadam, dan satu unit mobil tangki air. Beruntung, dalam peritiwa kebakaran teraebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka.**Baca juga: Besok, Pemprov Banten Mulai Distribusikan 3.600 Rapid Test Covid-19.
“Kami menurunkan satu unit mobil pemadam, dan satu lagi mobil tangki air. Korban jiwa ataupun luka nihil, ” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru