oleh

Ditinggal Pensiun, Puluhan Jabatan di Provinsi Banten Kosong, Apa Saja?

Kabar6-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten mencatat terdapat puluhan pejabat mulai dari eselon II, III dan IV pada tahun ini memasuki masa pensiun. Hal ini menyebabkan puluhan kursi jabatan di Banten kosong.

“Jabatan banyak yang kosong, karena pejabat berbagai eselon pada pensiun,” ujar Kepala BKD Banten, Komarudin, Minggu (6/10/2019).

Komarudin menjelaskan, pegawai yang memasuki masa pensiun terdiri dari eselon III sebanyak 22 orang, eselon IV untuk di OPD saja ada 22 orang, ditambah eselon IV yang ada di cabang dinas mencapai 40 orang dan Eselon II sebanyak 5 orang. **Baca juga: Petinggi Partai Gerindra, Golkar dan Demokrat Berkumpul di Serang, Koalisi Pilkada?.

Untuk lima kepala OPD yang kosong yakni, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Banten, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Banten, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten. Sedangkan untuk kursi jabatan eselon III dan IV tersebar hampir di semua OPD di lingkup Pemprov Banten.(Den)

Berita Terbaru